Kompas TV nasional peristiwa

Sandiaga Uno Dapat Dukungan Jadi Capres 2024 dari Relawan Kawan Sandi

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 21:38 WIB
sandiaga-uno-dapat-dukungan-jadi-capres-2024-dari-relawan-kawan-sandi
Sandiaga Uno menyebut wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali dan tidak memiliki asuransi dari negara asalnya, dapat membeli asuransi saat tiba di Indonesia. (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mendapatkan dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan tersebut hadir bersamaan dengan deklarasi relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Relawan Kawan Sandi (RKS) di Pekanbaru, Riau, Minggu (24/10/2021).

Ketua RKS Provinsi Riau Awalia Rahman menyatakan mengusung Sandiaga Uno sebagai capres pada pilpres 2024 karena sosoknya yang dinilai sebagai pemimpin yang cerdas.

“Kami sebagai relawan akan melanjutkan perjuangan lagi yaitu untuk mencalonkan Pak Sandiaga sebagai presiden 2024. Karena Pak Sandi itu adalah sosok seorang pemimpin yang cerdas, pekerja keras dan santun,” jelas Awalia dikutip dari keterangan tertulis.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bagikan Tips Ampuh Jadi Pengusaha Sukses untuk Santri, Apa Saja?

Deklarasi ini disebut dihadiri ratusan ibu-ibu dan dilanjutkan dengan menggelar aksi sosial di Pasar Rakyat Agus Salim, Pekanbaru.

Para ibu-ibu yang mengusung Sandiaga kali ini, jelas Awalia, merupakan relawan yang sebelumnya juga mendukung Sandiaga pada pilpres 2019 silam.

Emak Yul, salah satu deklarator RKS di Pekanbaru, mengatakan loyalitas Sandi sangat mumpuni sebagai pemimpin Indonesia mendatang.

“Kami mengadakan deklarasi untuk mendukung Pak Sandi menjadi pemimpin di era baru 2024. Kami semua berencana mendukung Pak Sandi untuk ke depannya karena loyalitasnya bagus, agamanya bagus, orangnya sangat baik. Apalagi Pak Sandi putra daerah, putra Pekanbaru,” beber Yul.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x