Kompas TV olahraga kompas sport

Rekor-Rekor yang Terpecahkan dalam Pembantaian Manchester United oleh Liverpool Malam Ini

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 02:50 WIB
rekor-rekor-yang-terpecahkan-dalam-pembantaian-manchester-united-oleh-liverpool-malam-ini
Mohamed Salah mencetak gol kelima Liverpool ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2021). Pertandingan ini berkesudahan 0-5 dan menyaksikan pecahnya sejumlah rekor. (Sumber: Martin Rickett/PA Media via Associated Press)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Secara mengejutkan, Manchester United dibantai 0-5 oleh rival abadinya, Liverpool pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. Pembantaian ini terjadi di rumah MU sendiri Old Trafford.

Selain menghasilkan skor mencolok, pertandingan ini juga menghasilkan sejumlah rekor, di antaranya rekor kekalahan Setan Merah dan rekor individual Mohamed Salah.

Berikut sejumlah rekor yang terukir ketika Liverpool melibas Manchester United 0-5 di Old Trafford.

Kekalahan Terbesar Manchester United dari Liverpool Sepanjang Sejarah

Sejak masih bernama Newton Heath pada akhir abad 19, Manchester United belum pernah kalah 0-5 dari Liverpool di kandang sendiri.

Baca Juga: Setelah Minta Disenggol di Twitter, Manchester United Kalah 5 dari 9 Pertandingan, Kebobolan 18 Gol

Kekalahan terparah mereka dari Liverpool di kandang sebelumnya adalah 2-5. Itu pun terjadi pada November 1944, setahun sebelum Indonesia merdeka dan 48 tahun sebelum pembentukan Premier League.

Sementara itu, di luar Old Trafford, kekalahan terbesar Man United dari Liverpool terjadi pada Oktober 1895, saat The Reds melibas MU 7-1 di Anfield.

Mo Salah: Pencetak Hat-trick Pertama ke Gawang MU di Old Trafford Sejak 2003 

Mohamed Salah sukses mengemas trigol dalam kemenangan 0-5 Liverpool. Penyerang internasional Mesir itu pun menjadi pemain lawan pertama yang sukses cetak hat-trick ke gawang MU di Old Trafford sejak 2003.

Pemain terakhir yang sukses mencetak trigol ke gawang MU di Old Trafford adalah Ronaldo. Bukan Cristiano Ronaldo, tetapi Ronaldo Nazario de Lima.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x