Kompas TV regional berita daerah

Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Ratusan rumah di empat desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Sedikitnya ada 103 rumah di empat desa, yakni Desa Kalirejo, Medini, Glagah Waru, dan Lambangan, di Kecamatan Undaan, rusak akibat diterjang puting beliung pada Kamis (21/10/2021) sore.

Kebanyakan kerusakan rumah warga adalah pada bagian atap dan genteng yang berterbangan akibat kencanganya terjangan angin. Agar rumah mereka bisa kembali ditempati, warga melakukan kerja bakti memperbaiki genteng yang rusak dan membersihkan puing-puing sisa reruntuhan.

"Untuk Glagah Waru yang terdampak ada sekitar 84 rumah, baik kerusakan sedang, ringan maupun berat. Yang Medini dua rumah, Lambangan tiga rumah, dan yang Kalirejo 93 rumah, baik itu rusak berat, sedang maupun ringan," kata Abdul Rozak, Kasi Trantib Kecamataan Undaan Kab.Kudus.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat bencana angin puting beliung ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

#anginputingbeliung #kecamatanundaan #kabupatenkudus



Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.