Kompas TV nasional wawancara

Cari Penerus Jokowi di Pilpres 2024, PDIP: Tunggu Saja Tanggal Mainnya

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 23:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan belum menentukan siapa calon yang bakal diusung pada Pilpres 2024.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih memikirkan dengan matang siapa kader yang akan dipilih menjadi capres.

"Siapa yang akan menjadi presiden yang akan datang, tentu partai mengambil pertimbangan yang matang, mendengarkan aspirasi rakyat, dan itulah yang dilakukan Ibu Megawati Soekarno Putri, termasuk melakukan kontemplasi mohon petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Kuasa terhadap sosok pemimpin yang benar-benar layak untuk meneruskan kepemimpinan dari Pak Jokowi," kata Hasto.

Jika melihat pada sejumlah hasil survei, kader PDI Perjuangan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki eletabilitas yang cukup tinggi.

Survei yang diumumkan Litbang Kompas, pada Oktober ini menunjukkan Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas 13,9 persen sama dengan elektabilitas yang diraih Prabowo Subianto.

Disusul nama Anies Baswedan dengan elektabilitas 9,6%.

Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono mengatakan, Ketum Megawati tidak begitu saja dengan mudah mengambil langkah berkaitan dengan Capres 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.