Kompas TV nasional politik

Megawati ke Kadernya: Kalau Tak Suka Lagi dengan PDI-P Silakan Mundur, Saya Capek Pecat-Pecat

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 18:58 WIB
megawati-ke-kadernya-kalau-tak-suka-lagi-dengan-pdi-p-silakan-mundur-saya-capek-pecat-pecat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi sambutan di acara penyampaian penghargaan atlet Paralimpiade Indonesia, Tokyo 2020, Jumat (24/9/2021). (Sumber: YouTube PDI Perjuangan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mempersilakan para kadernya untuk mundur dari partai.

Megawati menyampaikan demikian, terutama untuk kader yang sudah tidak loyal dan tidak mau menjalankan tugas partai, sebaiknya keluar dari PDI-P.

Baca Juga: Megawati: Tak Ada Aturan yang Menghalangi PDIP Menang Pemilu Terus-menerus

Demikian hal tersebut disampaikan Megawati dalam acara virtual “Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai PDI Perjuangan”.

Megawati mengaku lelah memecat kadernya yang sudah tidak loyal kepada partai. Karena itu, ia lebih mempersilakan kadernya agar lebih baik mengundurkan diri.  

“Sekarang ini saya sering sekali mengatakan, sudah, mereka kalau ndak suka lagi sama PDI-P silakan mengundurkan diri. Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja,” kata Megawati dikutip dari Kompas.com pada Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Megawati Tanya Alasan Pengangkatan Dirinya Jadi Ketua Dewan BRIN, Jokowi: Ya, Saya Maunya Ibu

Megawati menilai, partai merupakan organisasi politik yang memiliki aturan dalam bentuk Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Dengan adanya AD/ART partai, ia pun mengingatkan kepada anggota partai agar taat dengan aturan tersebut.

Lebih lanjut, Megawati mengaku heran ketika dirinya mendapat pertanyaan yang jawabannya sudah ditulis dalam AD/ART PDI-P.

“Kok nanya, padahal kan sebetulnya sudah ada AD/ART yang sudah tegas-tegas mengatakan harus apa, bagaimana, dan lain sebagainya,” ucap Megawati.

Baca Juga: Mantan Wapres AS Al Gore Sebut Indonesia Negara Rapuh, Megawati Jawab Ini

Lebih lanjut, ia juga menceritakan, ada mantan kader PDI-P yang dipecat kemudian mengajukan gugatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x