Kompas TV nasional update corona

Intip Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun!

Kompas.tv - 3 November 2021, 18:56 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Pemberian vaksin covid-19 pada anak usia 6 -11 tahun telah disetujui oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan menyebut, untuk vaksinasi anak dibutuhkan sekitar 25 - 30 juta dosis vaksin tambahan untuk melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun.

Untuk pelaksanaan vaksinasi sinovac pada anak usia 6 -11 tahun, Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI telah mengeluarkan rekomendasi, menyusul telah dikeluarkan izin penggunaan darurat vaksin sinovac bagi anak usia 6 - 11 tahun oleh BPOM.

5 rekomendasi yang dikeluarkan Ikatan Dokter Anak Indonesia di antaranya pertama anak usia 6 - 11 tahun mendapatkan dosis 0,5ml sebanyak 2x, kedua jarak pemberian dosis pertama dan kedua yaitu 4 minggu, ketiga setelah divaksin anak tetap menerapkan protokol kesehatan, keempat pelaksanaan vaksinasi mengikuti kebijakan dari Kementerian Kesehatan, kelima pemberian dilakukan secara injeksi ke dalam otot tubuh.

Baca Juga: IDAI: Anak-Anak dengan Sakit Berat Tidak Bisa Divaksin Covid-19
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.