Kompas TV nasional peristiwa

Rombongan Guru Besar UGM yang Kecelakaan di Tol Cipali Hendak Urus Visa di Jakarta

Kamis, 4 November 2021 | 15:05 WIB
rombongan-guru-besar-ugm-yang-kecelakaan-di-tol-cipali-hendak-urus-visa-di-jakarta
Dekan Fakultas Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Cipali (Sumber: akun ig bem peternakan ugm)

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Dekan Fakultas Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia akibat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Kamis (4/11/2021) dini hari. Mobil yang dikemudikan sopir Jumari itu juga membawa Guru Besar Fakultas Peternakan UGM Ali Agus dan istrinya yang juga beprofesi sebagai dosen Chusnul Hanim.

Kendaraan Dinas Fakultas Peternakan UGM itu berangkat dari Yogyakarta, Rabu (3/11/2021) pukul 18.00 WIB. Perjalanan ke Jakarta dilakukan dengan kendaraan dinas Fakultas Peternakan karena penggunaan transportasi umum tidak memungkinkan.

“Jadwal tidak ada yang sesuai dengan itinerary rombongan Dekan Fakultas Peternakan UGM,” ujar  Wakil Dekan Bidang Penelitian Pengabdian Kepada masyarakat dan Kerja Sama Fakultas Peternakan UGM Bambang Suwignyo, dalam siaran pers, Kamis (4/11/2021).

Tujuan perjalanan rombongan guru besar UGM ini adalah untuk melakukan wawancara visa di Visa Facilitation Services Global Kuningan City Mall Lantai I Jl. Dr. Satrio Jakarta pada Kamis, 4 November 2021. Rencananya, mereka akan menggunakan visa itu untuk perjalanan dinas ke Belanda pada 22 November 2021.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Guru Besar UGM di Tol Cipali yang Mengakibatkan Dekan Peternakan Meninggal

Sesampainya di Km 113+ Tol Cipali, mobil itu menabrak kendaraan yang berada di depannya. Akan tetapi sampai saat ini belum diketahui kondisi kendaraan yang ditabrak (nihil identitas). Posisi akhir mobil yang membawa rombongan guru besar UGM itu normal menghadap barat di bahu luar.

Rencananya, Dekan Fakultas UGM I Gede Suparta Budisatria yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Cipali disemayamkan di Balairung UGM terlebih dulu pada Kamis (4/11/2021) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: UGM Kehilangan 3 Guru Besar, Salah Satunya Dekan Peternakan Akibat Kecelakaan Tol Cipali

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x