Kompas TV internasional kompas dunia

Minggu Pertama Vaksin Covid-19 Untuk Anak 5-11 Tahun, Warga AS Sambut Antusias

Kompas.tv - 5 November 2021, 06:56 WIB
minggu-pertama-vaksin-covid-19-untuk-anak-5-11-tahun-warga-as-sambut-antusias
Carter Giglio, 8 tahun, dengan bangga menunjukkan lengannya yang telah mendapat suntikan vaksin COVID-19 Pfizer dan BioNTech di rumah sakit anak di Washington DC, Amerika Serikat, Rabu,4 November 2021. Carter ditemani anjing kesayangannya ketika mendapatkan suntikan vaksin. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Amerika Serikat (AS) memulai terobosan besar dengan memberikan vaksin Covid-19 pabrikan Pfizer-BioNtech kepada anak-anak usia 5-11 tahun.

Minggu ini, vaksinasi untuk anak-anak mulai dilakukan di negeri Paman Sam.

Suasana meriah terlihat di acara peluncuran vaksinasi usia SD di berbagai lokasi di AS. Pusat vaksinasi di California menyambut anak-anak dengan berbagai mainan, membagikan buku mewarnai dan memberikan hadiah kepada anak-anak yang divaksin. 

Kendaraan dari keluarga yang mengantarkan anak-anaknya untuk mendapatkan vaksin pun sudah berbaris sebelum fajar di sebuah pusat vaksinasi di Atlanta.

Mackenzie Olson yang berusia 10 tahun melepas jaket kulit hitamnya dan menyingsingkan lengan bajunya untuk mendapatkan vaksin COVID-19 buatan Pfizer dan BioNTech. 

Baca Juga: Wiku Adisasmito: Vaksin Anak Usia 6-11 Diwajibkan, Cek Selengkapnya

“Saya bertemu teman-teman saya lagi. Saya ingin memeluk mereka, bermain-main dengan mereka seperti yang dulu kami lakukan. Saya ingin kembali berkelahi bantal dengan sahabat saya,” kata Mackenzie seperti dikutip dari The Associated Press.

Dokter anak di AS mengharapkan minat anak-anak dan orang tua untuk divaksin akan terus tinggi.

Namun mereka mengkhawatirkan antusiasme ini hanya semarak di awal peluncuran vaksin, kemudian minat masyarakat akan semakin menurun.

Hampir dua pertiga orang tua di AS yang baru-baru ini disurvei oleh Kaiser Family Foundation mengatakan, mereka masih menunggu dan menimbang untuk memberikan vaksin untuk anak-anak mereka.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x