Kompas TV regional gaya hidup

Sepekan Uji Coba, Biskita Trans Pakuan dapat Respon Positif

Kompas.tv - 9 November 2021, 13:41 WIB
sepekan-uji-coba-biskita-trans-pakuan-dapat-respon-positif
Petugas Dishub Kota Bogor bersama anggota Polresta Bogor Kota mengatur lalu lintas saat uji coba BISKITA Trans Pakuan di jalan Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV – Setelah sepekan uji coba, Biskita Trans Pakuan mendapat respon positif dari warga Kota Bogor.

Hal ini terbukti dari jumlah penumpang yang mencapai 10.977 orang per hari Minggu (7/11/2021). Terhitung dari uji coba (soft launching) yang dilakukan  oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan dan Walikota Bogor pada  Selasa (2/11/2021).

Data tersebut menurut keterangan dari  BPTJ Kementerian Perhubungan lewat siaran persnya, Selasa (9/11).

Meski saat kini, layanan Biskita Trans Pakuan baru beroperasi di satu rute yakni, Koridor Stasiun Bogor – Ciparigi, ada kecenderungan jumlah penumpang semakin meningkat.

"Jadi di Koridor Stasiun Bogor - Ciparigi yang dilayani 10 unit bus ini load factor sudah mencapai 66 persen hanya dalam waktu satu pekan,” kata Direktur Angkutan BPTJ Tatan Rustandi.

Diketahui, pada hari pertama peluncuran penumpang baru tercatat 733 orang, maka rata-rata penumpang per hari saat ini sudah mencapai 1.830 orang dengan jumlah penumpang terbanyak 2.400 orang pada Sabtu (6/11).

Tatan mengungkapkan, antusiasme warga Kota Bogor tersebut dapat menjadi semangat bagi operator dan semua pihak yang terlibat untuk meningkatkan pelayanan.

Baca Juga: BPTJ Akan Luncurkan Transportasi Massal Bus Bersubsidi di Bogor

Mengingat, dari hasil evaluasi menunjukkan memang masih banyak yang harus diperbaiki setelah satu pekan uji coba berlangsung baik meliputi sarana, prasarana maupun operasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.