Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Banjir Mendapat Pelayanan Kesehatan

Kompas.tv - 13 November 2021, 10:11 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Warga Desa Hutadaa, dan warga Desa Buhu Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo yang terdampak banjir luapan Danau Limboto mulai mendapatkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas setempat.

Satu persatu warga yang berada di tenda pengungsian mulai dari anak anak hingga orang dewasa  diberikan obat oleh petugas kesehatan.

Warga mengaku pelayanan kesehatan ini sangat diharapkan, pasalnya sudah 5 hari berada di tenda pengungsian warga mulai diserang penyakit mulai dari gangguan pernafasan, demam hingga gatal-gatal. Ungkap abdul gani patamani salah satu warga yang tinggal di pengungsian.

kesehatan puskemas talaga jaya

Salah satu Petugas Kesehatan Puskemas Talaga Jaya Isra Lamuda mengungkapkan, pelayanan kesehatan kali ini baru sebatas pemberian obat sesuai dengan penyakit yang dialami oleh pengungsi.

Baca Juga: Warga Terdampak Banjir Luapan Danau Limboto Terima Bantuan

Meski demikian pelayanan kesehatan ini akan terus dilakukan oleh petugas kesehatan di posko pengunsian, pasalnya warga yang mulai diserang penyakit cukup banyak, tambah Isra.

Selain pelayanan kesehatan, warga juga kini telah mendapat bantuan paket sembako dari pemerintah daerah yang di salurkan oleh pemerintah desa setempat.

 

#Pengungsi  #banjir  #Kesehatan  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.