Kompas TV regional berita daerah

Pemasaran Produk UMKM Berbasis Digital di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 15 November 2021, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar pameran millenial job center hasil karya konten kreator, fotografi dan web designer di salah satu pusat perbelanjaan di Jember Jawa Timur, pada Sabtu (13/11/2021). Kegiatan ini sebagai solusi kebangkitan kreator digital di masa pandemi covid-19, sekaligus membantu pengenalan produk berbasis digital.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengatakan  bahwa pameran dan workshop millenial job center ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pelaku usaha digital muda. Melalui tangan dan hasil kreatif kreator digital, beragam produk usaha mikro kecil menengah dapat dikenalkan kepada pasar yang lebih luas dengan kemasan menarik dan berbasis digital.

Melalui sentuhan karya fotografi, konten kreator videografi dan tampilan web, produk yang dihasilkan akan lebih dikenal di pasaran dan menarik minat konsumen.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Bazar untuk Bangkitkan UMKM

Di era digitalisasi dan pandemi Covid-19, kemasan produk dalam bentuk konten digital lebih efektif dibandingkan dengan sistem pemasaran konvensional atau manual.

Sehingga keberadaan konten kreator bagi pemilik usaha produk sangat dibutuhkan begitu pula sebaliknya dalam hal penampungan karya dan inovasi para konten kreator.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing UMKM, Pemkab Jember Dorong Kepemilikan Izin PIRT

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan pengelompokan atau klasterisasi jenis produk usaha yang sama, sehingga terbentuk satu kelompok produk unggulan.

Dengan langkah itu maka lebih mengoptimalkan sinergitas konten kreator dan pelaku usaha dan menekan biaya produksi pemasaran

Diharapkan program millenial job center ini menjadi wadah menuangkan potensi kreativitas atau kreator digital muda yang berkesinambungan membantu pelaku usaha mikro kecil menengah dalam hal memasarkan produknya secara lebih luas berbasis digital terlebih saat ini ada di masa andemi Covid-19.

 

#jobcenter #eradigital #kontenkreator



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.