Kompas TV regional berita daerah

Rumah Warga yang Terendam Banjir Mulai Dipadati Eceng Gondok

Kompas.tv - 15 November 2021, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV -  Pemukiman warga di Desa Tabumela dan Ilotidea, kecamatan tilango Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo dipenuhi oleh tanaman eceng gondok.

Akibat banjir yang melanda wilayah di pesisir Danau Limboto ini, menyebabkan banyaknya eceng gondok kiriman dari danau, masuk ke pemukiman warga.

Sebelumnya warga telah bergotong royong untuk mencegah tumbuhan air ini agar tidak masuk ke rumah.

Namun banjir yang belum juga surut sejak sepekan terakhir, membuat eceng gondok terus diseret air hingga masuk ke pemukiman warga.

Warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini berharap, pemerintah setempat bisa membantu untuk membersihkan eceng gondok.

Warga khawatir tananman eceng gondok ini bisa membuat rumah mereka rusak, serta bisa menghambat akses jalan mereka, karena masih sebagian besar warga yang terdapak banjir tidak mengungsi meskipun air telah menggenangi rumah mereka.

Dari laporan BPBD Kabupaten Gorontalo, hujan deras yang terjadi pada Kamis 4 November lalu ini, membuat Danau Limboto meluap dan merendam ratusan rumah di 6 desa di Kecamatan Tilango dan Kecamatan Talaga Jaya.

Meski tak hujan lagi, namun ketinggian air di yang masih mencapai 80 centimeter hingga satu meter.

Baca Juga: Sungai Batanghari Meluap Legok Banjir

#banjir  #eceng gondok  #danau limboto



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.