Kompas TV regional viral

Viral Usai Joget Pakai Seragam Polisi, WN Amerika di Bali Minta Maaf

Kompas.tv - 22 November 2021, 06:51 WIB
viral-usai-joget-pakai-seragam-polisi-wn-amerika-di-bali-minta-maaf
Sosok warga negara asing asal Amerika Serikat berinisial RLB yang viral usai joget pakai seragam polisi. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

BALI, KOMPAS.TV - Video yang memperlihatkan warga negara asing (WNA) tengah joget ketika pesta Hallowen dengan mengenakan seragam polisi di salah satu kafe di kawasan Sanur, Kota Denpasar viral di media sosial.

WNA asal Amerika berinisial RLB itu akhirnya melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada pihak kepolisian terkait tindakan yang dilakukannya.

Kasi Propam Polresta Denpasar Iptu Harun Budiyanto menjelaskan RLB tak bermaksud melecehkan institusi Polri.

Baca Juga: Viral Remaja di Jeneponto Punya Suara Mirip Nike Ardilla, Wajib Dengar!

Seragam yang RLB kenakan, jelas Harun dibeli di salah satu toko seragam dinas Polri di Kota Denpasar.

"Pelaku telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf terkait dengan hal tersebut dan pelaku tidak bermaksud melakukan melecehkan Polri," kata Harun dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2021) kemarin dikutip dari Kompas.com.

Usai kejadian ini pihak kepolisian mengumpulkan pedagang atribut Polri di Denpasar untuk melakukan pencegahan agar kejadian yang sama tak terulang kembali.

Baca Juga: Bobby Nasution Siap Sanksi Oknum Dishub Medan yang Viral Joget Tanpa Prokes

"Kasi Propam meminta kepada para pedagang agar saat menjual atribut Polri agar lebih selektif dan teliti seperti meminta identitas KTA atau KTP bagi personel Polri," kata Harun.

Para pedagang juga diimbau untuk lebih peka terkait penjualan atribut Polri kepada pelanggan.

"Apabila sewaktu-waktu ada hal yang mencurigakan kami mohon para pedagang dan pemilik toko atribut segera melakukan koordinasi atau melaporkan hal tersebut ke Sipropam Polresta Denpasar," ujarnya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x