Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Bintang Kemenangan AS Roma, Felix Afena-Gyan Dibelikan Sepatu Rp12,8 Juta oleh Jose Mourinho

Kompas.tv - 22 November 2021, 08:49 WIB
jadi-bintang-kemenangan-as-roma-felix-afena-gyan-dibelikan-sepatu-rp12-8-juta-oleh-jose-mourinho
Pemain muda AS Roma berusia 18 tahun, Felix Afena-Gyan. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

GENOA, KOMPAS.TV - Pemain muda AS Roma berusia 18 tahun, Felix Afena-Gyan berhasil menjadi bintang kemenangan I Lupi atas Genoa dalam laga pekan 13 Serie A Liga Italia 2021-22.

Dalam pertandingan Genoa vs AS Roma yang berlangsung di Stadion Luigi Ferrari, Senin (22/11/2021) dini hari WIB, Felix mencetak seluruh gol kemenangan 0-2 Giallorossi.

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana AS Roma dalam 3 giornata terakhir. Tambahan tiga poin mengangkat anak asuh Jose Mourinho ke posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 22 poin dari 13 laga.

Untuk Felix sendiri, dua gol ke gawang Genoa tersebut terasa sangat spesial.

Dirinya menjadi pemain termuda yang sanggup mencetak 2 gol atau lebih dalam satu pertandingan di lima liga top Eropa musim 2021-22.

Felix juga menjadi pemain termuda AS Roma yang sanggup mencetak dua gol atau lebih dalam sebuah laga Serie A (era kemenangan 3 poin).

Baca Juga: El Shaarawy: Mourinho Membuat Saya Sangat Termotivasi

Di balik aksi impresif Felix, ada peran Jose Mourinho. Sebelum laga, Mourinho mengaku telah berjanji akan membelikan Felix sepatu yang mahal.

Mourinho menyebut sepatu tersebut berharga 800 euro atau sekitar Rp12,8 juta.

"Saya telah berjanji akan membelikan Felix sepasang sepatu yang dia sangat sukai, yang mana sangat mahal, seharga 800 euro, jadi dia berlari ke arah saya saat selebrasi dan mengingatkan saya untuk tidak melupakan janji itu," sebut Mourinho usai lagi, dikutip dari Football Italia.

"Besok pagi, hal pertama yang akan saya lakukan adalah membelikan Felix sepasang sepatu."

Selain itu, Mourinho tidak akan mengembalikan Felix ke tim Primavera. Dirinya memuji ketenangan Felix di depan gawang dan memiliki mentalitas yang kuat.

Baca Juga: Jose Mourinho Hanya Butuh Waktu untuk Bawa AS Roma ke Level Tertinggi

"Saya minta maaf kepada tuan De Rossi dan skuad Primavera, tetapi Felix tetap bersama kami [tim utama]," kata pelatih asal Portugal tersebut.

"Apa yang membuat saya terkesan adalah ketenangannya di depan gawang. Jika dia tidak memiliki teknik yang fantastis, dia memiliki mentalitas yang kuat."

Felix sendiri merasa sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan dan mencetak gol debutnya di AS Roma. Dirinya menilai Mourinho adalah sosok yang hebat.

"Mourinho adalah sosok hebat, manajer hebat dan pelatih hebat. Dia memberi Anda motivasi untuk belajar setiap hari. Saya sangat senang dia di sini," sebut Felix kepada DAZN.

"Malam ini adalah mimpi menjadi kenyataan. Itu adalah gol pertama saya, saya berharap berlanjut untuk waktu yang lama."

"Saya ingin melanjutkan performa saya, membuktikan diri dan melakukan lebih banyak hal di masa mendatang," kata pemain kelahiran Sunyani, Ghana.



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x