Kompas TV nasional sosok

Jenderal Dudung Abdurachman ke Prajurit TNI: Jangan Jadi Ayam Sayur, tapi Jadilah Jagoan!

Kompas.tv - 24 November 2021, 20:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenderal Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada Rabu (17/11/2021).

Perwira tinggi TNI ini sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Dudung selalu menyakini bahwa apa yang ia lakukan hingga saat ini merupakan kehendak Yang Maha Kuasa. 

"Tuhan itu sudah memilih apa yang kita alami, tinggal kita memilih bagaimana harus kita lalui," kata Dudung kepada Pemimpin Redaksi Kompascom di kanal YouTube Kompascom yang dikutip pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021: Melani/Tryola Akui Keunggulan Wakil Malaysia

Maka darinya, Dudung mengajarkan kepada para prajurit Kodam Jaya untuk menjadi petarung, jagoan, dan pemberani.

"Saya ajarkan kepada prajurit Kodam Jaya, kamu harus menjadi petarung, kamu harus jadi jagoan dan kamu harus jadi pemberani. Jangan jadi ayam sayur saya bilang, kalau diadu kalahan, harus jadi jagoan," kata Dudung Dudung Abdurrachman.

Meski demikian, Dudung menegaskan bahwa bukan berarti harus menjadi sok jagoan, melainkan memegang teguh delapan Wajib TNI, terutama poin kedelapan.

"Artinya bukan kemudian kita sok jago juga tidak, saya katakan ini kalian pegang teguh 8 Wajib TNI terutama yang ke-8, menjadi contoh dan mempelopori segala usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya kita harus hadir di tengah-tengah mereka rakyat sedang kesulitan, kamu harus hadir," tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.