Kompas TV nasional berita utama

Terungkap! Ini Alasan Anggiat Pasaribu Adu Mulut dengan Ibu Arteria Dahlan di Pesawat

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:51 WIB
terungkap-ini-alasan-anggiat-pasaribu-adu-mulut-dengan-ibu-arteria-dahlan-di-pesawat
Ungahan video yang menampilkan rekaman peristiwa ribut-ribut ibunda Arteria Dahlan dengan seorang perempuan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Instagram)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kuasa hukum Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan mengungkapkan alasan dibalik sikap kliennya terhadap Arteria Dahlan dan Ibunya.

Menurut Clanse, percekcokan yang terjadi dengan Arteria Dahlan dan Ibunya lantaran kliennya terburu-buru karena ingin buang air kecil dan tengah merasakan sakit gigi.

“Kondisi Ibu Anggiat Pasaribu kebetulan pada saat perjalanan dari Bali kembali ke Jakarta kondisi giginya lagi kumat, kumat, terus mungkin di pesawat juga nahan pipis,” ujarnya.

“Namanya perempuan kalau sudah nahan sesuatu, nggak stabil. Jadi kopernya Ibu (Arteria Dahlan) itu dilangkahi, itulah jadi pemicu.”

Clanse menuturkan, kliennya telah menyadari kekhilafannya setelah melihat percekcokannya viral di media sosial.

Atas dasar itu, sambung Clanse, kliennya meminta maaf dan juga mencabut laporan terhadap Arteria Dahlan dan juga Ibunya.

“Ini bukan alasan cari pembenaran, tapi ini kekhilafan. Oleh karena itu, kita datang ke Polres di Bandara Soekarno-Hatta,” ucapnya.

Baca Juga: Penjelasan Akmil soal Pati yang Terseret Cekcok Anak Jenderal dengan Ibu Arteria Dahlan di Bandara

“Ini juga nggak perlu dibawa ke ranah hukum, ya kan, nggak perlu saya kira, tidak ada yang krusial, ini biasa, senggolan, ini perilaku, adab.”

Dalam keterangannya, Clanse juga meluruskan sejumlah informasi miring terkait insiden kliennya dengan Arteria Dahlan dan Ibunya.

Clanse membantah ada ucapan tentang bintang 3 pada saat percekcokan antara kliennya dengan Arteria Dahlan dan Ibunya.

“Saya luruskan bahwa, yang dibilang bintang tiga itu tidak ada. Kedua bahwa dibilang istrinya dari Brigjen itu juga tidak (benar), ini adik sepupu,” ujarnya.

Baca Juga: Pimpinan MKD Peringatkan Polri: Panggil Anggota DPR tanpa Persetujuan Presiden Melanggar UU

“Yang pasti memang dari keluarga TNI Angkatan Darat, kebetulan dia (Anggita) juga dijemput menggunakan mobil investaris dari Angkatan Darat.”

Ke depan, lanjut Clanse, kliennya berencana untuk meminta maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan dan Ibunya.

“Kita melalui rekannya sudah, namanya Bang Hasan Lubis, yang dulu rekan kerjanya beliau sama-sama di Komisi III, karena kita juga keluarga dengannya. Sudah ada komunikasi, mudah-mudahan juga pertemuan secara langsung, untuk hari besok siapa tahu bisa ketemu langsung dengan Ibunda Arteria Dahlan,” ujarnya.

“Dan Saya dengar kabar, beliau juga sudah mau cabut laporannya di sini.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x