Kompas TV nasional politik

Ini Pengakuan Anggiat Pasaribu Saat Dijemput Naik Mobil Dinas TNI AD di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.tv - 25 November 2021, 16:25 WIB
ini-pengakuan-anggiat-pasaribu-saat-dijemput-naik-mobil-dinas-tni-ad-di-bandara-soekarno-hatta
Anggiat Pasaribu (baju putih), wanita yang sempat cekcok dengan orangtua Arteria Dahlan, mencabut laporannya dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta. (Sumber: WARTA KOTA/GILBERT SAM SENDRO) 
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggiat Pasaribu sempat menghebohkan publik saat ia sempat berseteru dengan Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. 

Tak hanya itu, Anggiat pun juga membuat publik terheran-heran ketika dirinya dijemput dengan mobil dinas TNI AD dengan pelat nomor 75194-03. 

Lantas, apa penjelasan Anggiat ihwal dirinya bisa dijemput menggunakan mobil dinas milik TNI AD tersebut? Saat itu, ia mengaku hanya menumpang kendaraan milik kakaknya, yaitu Brigjen Zamroni. 

Baca Juga: Arteria Dahlan Tuding Ketua DPRD DKI Beking Istri Brigjen Zamroni

"Anggiat bukan istri di situ ada suami juga yang bawa mobil. Kalau ajudan itu bukan ajudan itu yang anter kita ke bandara karena kita enggak tahu. Fasilitas itu (mobil dinas TNI AD) dipakai sama abang (Brigjen Zamroni) sendiri karena abang kan di situ. Rindu (Anggiat) cuma numpang," kata Anggiat di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Ia menyatakan permintaan maaf atas perbuatan dirinya yang telah membuat masalah ini menjadi besar hingga nama baik kakaknya Brigjen Zamroni sedikit tercoreng. 

"Bukan cari pembenaran bukan untuk segala macam, Rindu (Anggiat) minta tolong jangan diplintir, Rindu tahu, Rindu khilaf, Rrindu salah," ujarnya. 

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengaku dirinya telah menelusuri kericuhan antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya dengan seorang perempuan yang mengaku keluarga pejabat TNI 

Politikus PDIP itu menyebut, dari informasi yang diperoleh ternyata yang terlibat kericuhan bukan hanya perempuan itu saja, juga seorang pria yang diduga adalah anggota TNI yang ia sebut berpangkat Brigjen.

Baca Juga: Arteria Dahlan akan Cabut Laporan Atas Anggiat Pasaribu di Polresta Bandara Soekarno-Hatta

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, mobil militer dengan nomor 75194-03 yang digunakan oleh perempuan dan pria tersebut adalah kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta. 

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," kata Hasanuddin.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x