Kompas TV nasional peristiwa

Polda Metro Jaya Beber Pemicu Perwira Polisi Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila

Kompas.tv - 25 November 2021, 22:23 WIB
polda-metro-jaya-beber-pemicu-perwira-polisi-dikeroyok-massa-pemuda-pancasila
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (depan, kedua dari kiri) mengungkapkan pemicu massa Pemuda Pancasila mengeroyok AKBP Dermawan Karosekali. (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban pengeroyokan massa ormas Pemuda Pancasila (PP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menjelaskan penganiayaan tersebut terjadi ketika Dermawan hendak menghalau rombongan ormas tersebut yang mencoba memaksa masuk ke Gedung DPR/MPR. 

Diketahui, Dermawan merupakan salah satu polisi yang turut mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

"Mereka mencoba memaksa masuk ke dalam (gedung DPR). Tentunya, di sini gedung dewan ada etika," kata Zulpan kepada wartawan Kamis (25/11/2021).

Dia berujar, akibat penyerangan yang dilakukan oleh anggota Ormas tersebut, Dermawan langsung dibawa ke rumah sakit RS Kramat Jati untuk menjalani perawatan.

Menurut penuturannya, Dermawan mengalami luka yang serius, mengingat korban diserang menggunakan senjata tajam di bagian kepala dan mengalami luka robek.

“Korban mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar dan harus mendapat beberapa jahitan,” tuturnya.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Murka Anak Buahnya Dikeroyok Pemuda Pancasila: Siapa yang Pukul, Sini Kalian!

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait penyebab AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok massa Pemuda Pancasila.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV, sejumlah massa dari organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Terlihat, mereka datang mengenakan seragam kebesaran Pemuda Pancasila, yaitu loreng oranye hitam.

Aksi mereka ini untuk menuntut permintaan maaf dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang.

Sebelumnya, Junimart mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera menertibkan sejumlah ormas, termasuk Pemuda Pancasila (PP) yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

Hal itu buntut dari insiden bentrokan ormas yang melibatkan PP dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, Kota Tangerang, Banten. 

Baca Juga: Kapolres Metro Jakpus ke Pemuda Pancasila: Serahkan Diri atau Kami Kejar!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.