Kompas TV regional berita daerah

Nataru, Gibran Larang ASN Cuti

Kompas.tv - 26 November 2021, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, melarang aparatur sipil negera (ASN) cuti saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Gibran meminta para ASN untuk tetap di rumah dan tidak bepergian jauh. Langkah ini diambil untuk mencegah munculnya gelombang ketiga Covid-19. Semua pihak diminta menahan diri untuk tidak membuat kerumunan terutama saat malam tahun baru, dengan memperketat protokol kesehatan.

"Saya tekankan sekali lagi untuk ASN, jangan pulang kampung, jangan berpergian di akhir tahun tetap menahan diri dulu. Saya juga sarankan ke warga masyarakat Kota Solo untuk menahan diri dulu. Jangan melakukan perayaan-perayaan, terutama perayaan Tahun Baru ya menimbulkan kerumunan banyak," ujar Gibran.

"Kita tetap waspada, tapi saya juga tidak pengen mempersulit atau terlalu membatasi kegiatan warga. Yang terpenting prokesnya diperketat itu saja," ujarnya.

Sementara itu, kepolisian masih menunggu seperti apa aturan dari pemerintah. Jika merujuk pada aturan PPKM level tiga, penyekatan di pintu masuk kota bisa diberlakukan kembali. Namun yang jelas, ada operasi khusus untuk mengantisipasi ledakan Covid-19. 

Masyarakat diimbau untuk tidak bepergian keluar kota saat libur Nataru. Solo sendiri tidak menutup diri, namun akan membatasi kegiatan. Seperti sejumlah misa dan kebaktian bisa digelar secara terbatas dan kombinasi daring luring. Sementara untuk perayaan pergantian tahun sama sekali dilarang untuk dilakukan.

#liburnataru #gibranrakabumingraka #solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x