Kompas TV nasional sosial

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal

Kompas.tv - 28 November 2021, 09:32 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor. Kapolri optimistis target 70% vaksinasi dapat tercapai pada akhir tahun ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Jabar bersama Bupati Bogor meninjau langsung proses vaksinasi di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Dengan target vaksinasi 1,1 juta, hingga 1,6 juta. Kapolri optimistis capaian target 70% pada akhir tahun nanti dapat tercapai.

Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan jelang Nataru, laju penularan covid-19 dapat ditekan sehingga tidak terjadi lonjakan, seperti Nataru tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Kapolri Minta Warga yang Nekat Mudik Nataru Lapor ke Posko PPKM Setempat

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya bakal memperketat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap daerah, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu diungkap Sigit sebagai antisipasi guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

"Jadi, jika memang nanti ada masyarakat yang nekat untuk pulang kampung atau mudik, maka warga harus wajib melapor melalui Posko PPKM Mikro setempat," kata Sigit dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Mantan Kapolda Banten itu mengatakan, warga yang akan mudik diberikan surat keterangan yang berisikan identitas, sertifikat vaksin dosis dua, dan hasil swab dalam rangka melakukan pengendalian Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x