Kompas TV regional berita daerah

Aparat Tangkap Pimpinan KKB Yahukimo, Pelaku Sejumlah Kasus Pembunuhan

Kompas.tv - 28 November 2021, 12:49 WIB
Penulis : Desy Hartini

PAPUA, KOMPAS.TV - Personil Gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo berhasil menangkap Komandan Operasi KKB Wilayah Yahukimo, Demius Magayang alias Temius Magayang di Jalan Gunung Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Demius Magayang ditangkap saat menumpang sebuah mobil menuju Dekai. Namun, di tengah perjalanan mobil yang ditumpanginya dicegat aparat dengan tujuan menangkapnya.

Di saat bersamaan, Demius Magayang melakukan perlawanan dengan menyerang aparat sehingga aparat melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkannya menggunakan timah panas pada bagian paha.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung: KKB Bukan Musuh Kita, Jangan Terpikir untuk Membunuh

Demius Magayang lalu dibawa ke RSUD Dekai untuk menjalani perawatan medis atas luka tembak yang dialami. Saat ini, ia masih berada di RSUD Dekai dengan pengawalan ketat Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo.

Pada saat ditangkap, aparat juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Demius Magayang, di antaranya satu pucuk senjata api pendek rakitan, delapan butir amunisi kaliber 5,56 dan kaliber 7,62, pisau, dan kalung bercorak bintan kejora.

Demius Magayang alias Temius Magayang merupakan komandan operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo sekaligus DPO atas sejumlah kasus pembunuhan.

Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x