Kompas TV video sinau

Staycation & Vacation itu Beda lho!

Kompas.tv - 28 November 2021, 20:04 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Saat asyik scroll di sosial media pasti sesekali melihat unggahan tentang staycation dan vacation. Entah itu unggahan teman atau dari orang lain. Rasanya ingin juga! ikut mengunggah video/foto sedang liburan. Karena sudah lelah dengan rutinitas dan pekerjaan, juga bosan dan butuh penyegaran. Supaya lebih semangat dan produktif di kemudian hari. Tapi sebelum berangkat berlibur, ketahui dahulu perbedaan staycation dan vacation, yang disadur dari Dailysia.com berikut ini. 

Vacation

Effort atau usaha vacation lebih besar. Vacation atau berlibur merupakan istilah yang luas. Liburan yang dimaksud ini, saat kita mengunjungi tempat baru dalam waktu yang lebih lama, dibandingkan dengan staycation. Vacation  kita berkunjung ke luar negeri atau dalam negeri.

Persiapan vacation umumnya  lebih banyak yaitu: baju & barang bawaan lebih banyak, karena kita pergi dalam waktu yang lama. Tiket transportasi, paspor, visa perjalanan, kendaraan pribadi jika ingin memakai kendaraan sendiri. Kesehatan dan keamanan jugaperlu diperhatikan, karena kita akan berada di tempat ‘’asing’’.

Staycation

Staycation adalah liburan yang singkat dan dekat. Staycation adalah salah satu bentuk dari vacation. Juga dikenal dengan istilah nearcation atau holistay.

Jadi, staycation itu kita berlibur ke hotel atau sebuah tempat, tanpa harus pergi atau berkunjung kemana-mana. Kita hanya menikmati fasilitas penginapan sebaik mungkin. Restorannya, spa, kolam renang dan lain-lain. Biasanya, waktu staycation j lebih singkat. Karena staycation hanya untuk menghilangkan rasa lelah dan bosan, orang-orang dengan aktivitas tinggi. Karena pekerjaan tidak bisa ditinggal dalam waktu lama. Staycation relatif lebih murah dan tak perlu banyak barang bawaan. 

Baca Juga: Hotel Santika Premiere Hadir di Kota Padang, Cocok untuk Staycation!

https://www.kompas.tv/article/232212/hotel-santika-premiere-hadir-di-kota-padang-cocok-untuk-staycation 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x