Kompas TV tekno aplikasi

Spotify Luncurkan Netflix Hub, Pengguna Tak Perlu Repot-Repot Cari Soundtrack Film

Kompas.tv - 29 November 2021, 13:43 WIB
spotify-luncurkan-netflix-hub-pengguna-tak-perlu-repot-repot-cari-soundtrack-film
Spotify. (Sumber: Pexels/cottonbro)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aplikasi pemutar musik Spotify meluncurkan fitur teranyarnya bernama Netflix Hub yang memungkinkan penggunanya memutar soundtrack dari film yang diminati.

Melansir Tehcrunch.com, Senin (29/11/2021), Netflix Hub ini akan menjadi pusat untuk menemukan soundtrack, playlist, dan podcast resmi untuk acara dan film yang ada di Netflix.

Saat diluncurkan, Netflix Hub telah menyediakan soundtrack dan playlist untuk serial Stranger Things, La Casa De Papel alias Money Heist, Narcos: Mexico, Outer Banks, Squid Game, hingga Bridgerton.

Baca Juga: Video Vertikal Makin Digemari, Spotify Ikutan Jajal Umpan Video Mirip TikTok

Sementara podcast resmi yang tersedia, di antaranya Okay, Now Listen, Netflix Is A Daily Joke, 10/10, dan acara populer seperti The Crown: The Official Podcast.

Fitur baru ini merupakan salah satu kerja sama antara Spotify dengan Netflix. Dua perusahaan besar ini bekerja sama dalam banyak playlist resmi, termasuk album terbaru yang disempurnakan untuk The Harder They Fall.

Dalam kerja sama ini, Netflix tidak membeli akses untuk memiliki fitur Netflix Hub di aplikasi Spotify. Artinya, Netflix tidak sedang beriklan di Spotify dan tidak ada pertukaran uang di antara keduanya.

Kedua perusahaan ini hanya sebatas melihat potensi untuk bekerja sama untuk melayani basis penggemar masing-masing.

Baca Juga: Spotify Hapus Fitur Shuffle di Album "30" Demi Adele, Ini Alasannya

Sebelum Netflix, perusahaan peralatan dan media olahraga Peloton juga mengumumkan bentuk kemitraan serupa. Mereka menampilkan playlist Curated by Peloton Workout Hub yang menampilkan playlist dari instruktur Peloton.

Spotify berencana meluncurkan lebih banyak konten eksklusif ke dalam Netflix Hub selama beberapa bulan ke depan.

Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna, baik yang gratis maupun premium, di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, dan India.



Sumber : Kompas TV/Tech Crunch

BERITA LAINNYA



Close Ads x