Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Bicara Formula E Bersama Ahmad Sahroni

Kompas.tv - 29 November 2021, 18:22 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pada Juni 2022 mendatang, perhelatan Formula E akan digelar di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Pelaksana Pagelaran Formula E Ahmad Sahroni di Balai Kota, Senin (29/11/2021).

Anies menjelaskan jika penunjukkan Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni sebagai panitia pelaksana sesuai dengan bidang dan jabatan kedua nya yang merupakan pengurus Ikatan Motor Indonesia.

Ahmad Sahroni dinilai berpengalaman dalam ajang balap mobil listrik, lantaran dirinya juga merupakan ketua perkumpulan mobil listrik Indonesia.

Baca Juga: Anies: Formula E Mengantisipasi Situasi Jakarta, Kita Tahu Ibu Kota akan Berpindah

“Pertemuan tadi dengan pak Sahroni bukan pertemuan pertama. Kami tegaskan kita menitipkan amanat menjadi ketua pelaksana karena beberapa hal. Pak Sahroni orang yang berpengalaman terkait balap mobil.”ujar Anies.

Lebih lanjut Anies menilai Sahroni adalah ketua perkumpulan mobil listrik adalah orang yang tepat untuk membawa pesan kepada semua untuk bersiap melaksanakan transformasi moda transportasi bebas emisi.

“Ketiga Sahroni bisa menjadi jembatan dalam pelaksanaan regulasi internasional dan ketentuan di lapangan, diharapkan bisa terlaksana,”jelas Anies.

Anies berharap penugasan ini dari sekarang, sesudah pada 16 Oktober lalu, Jakarta ditetapkan sebagai lokasi perhelatan Formula E.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.