Kompas TV regional kriminal

Buron Bandar Narkoba yang Tabrak dan Lindas Polisi Ditangkap di Jawa Tengah

Kompas.tv - 30 November 2021, 10:14 WIB
buron-bandar-narkoba-yang-tabrak-dan-lindas-polisi-ditangkap-di-jawa-tengah
Bandar narkoba yang melarikan diri dari penyergapan di Cirebon dengan menabrak dan melindas polisi. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Khusus (Timsus) Polres Jakarta Pusat menangkap pria berinisial J yang diduga sebagai bandar narkoba penabrak Iptu JM di Cirebon, Jawa Barat.

J, yang sempat diburu selama beberapa hari, ditangkap di wilayah Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Senin (29/11/2021) kemarin.

"Kami berhasil menangkap pelaku atau tersangka bandar narkoba yang menabrak anggota kami di KM 208 Cirebon. Tersangka kami tangkap di daerah Weleri," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Indriwienny Panjiyoga, Selasa (30/11/2021).

Pekan lalu, polisi lebih dahulu menangkap tersangka kasus narkoba lainnya berinisial C di perbatasan Semarang, Jawa Tengah.

Tersangka C berperan menurunkan narkoba saat transaksi. Ia tertangkap dalam penyergapan di Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Dalam penyergapan pada Ahad (21/11/2021) lalu itu, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu JM terluka parah karena ditabrak dan dilindas kendaraan orang yang diduga sebagai bandar narkoba.  

Baca juga: Bandar Narkoba yang Tabrak dan Lindas Polisi Tertangkap, Satu Lagi Masih Buron

Panji mengatakan, Timsus gabungan dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat terus mengembangkan kasus hingga ke wilayah Aceh Barat Daya.

Dari pengembangan tersebut, polisi menangkap satu tersangka lagi berinisial I dengan barang bukti sabu seberat 21 kilogram.

Pengembangan berlanjut ke daerah Lhoksukon, Aceh Utara, hingga ke Medan. Polisi menangkap dua tersangka lain. Para pelaku diduga merupakan bagian jaringan narkotika internasional.

"Kami menangkap dua orang lagi yang berperan sebagai pemegang rekening dan salah satu penghubung ke Malaysia. Jaringan internasional antarnegara," kata Panjiyoga.

Baca juga: Saat Aksi Penyamaran Polisi Berujung Petaka, Malah Ditabrak dan Dilindas Bandar Narkoba yang Curiga

Tidak ada perlawanan dari para pelaku saat penangkapan. Pengembangan kasus masih dilakukan guna mengungkap jaringan narkoba internasional.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.