Kompas TV regional berita daerah

Gadis Cilik Berusia 7 Tahun Mampu Membuat Game Komputer

Kompas.tv - 30 November 2021, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mengajak anak agar tidak kecanduan game sejak dini, ada baiknya diarahkan ke hal yang lebih bermanfaat yang berkaitan dengan teknologi. Seorang anak berusia tujuh tahun di Makassar, Sulawesi Selatan lebih memilih belajar membuat program komputer.

Namanya, Veronica Bernadette, gadis kecil berusia 7 tahun asal Kota Makassar ini, menjadikan laptop sebagai teman bermain dan belajar. Tidak seperti teman-teman seusianya yang gemar bermain game. Vero justru lebih suka membuat game sendiri. Ia belajar membuat game sederhana saat mulai mengenal sekolah coding.

Coding adalah kegiatan menulis kode atau skrip dalam bahasa pemrograman komputer.  Dengan coding Vero bisa membuat sendiri game atau menciptakan sebuah aplikasi. Sejak mulai belajar coding di sekolah coding wekode. Kemampuan coding Vero meningkat drastis, ia bisa dengan mudah memahami bahasa pemrograman komputer dan menyelesaikan semua tugas-tugas yang di berikan.
 

Namun karena usia yang masih sangat muda. Orang tua Vero memilih membatasi jam bermain Vero dengan laptop, untuk menghindari efek buruk dari radiasi sinar laptop. Selain itu Windi tidak mau Vero kehilangan waktu bermainnya.

Dengan kemampuannya membuat bahasa komputer, Vero kini dapat membuat latar game, karakter, alur game bahkan keseluruhan game itu sendiri di usianya yang masih sangat muda.


#gadiskecil
#programkomputer
#gamekomputer



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.