Kompas TV regional berita daerah

Dua Mahasiswa di Kota Parepare Tewas Tenggelam Air Bah Saat Diksar

Kompas.tv - 30 November 2021, 14:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dua mahasiswa tewas setelah terseret air bah saat mengikuti pendidikan dasar korps sukarela di Sungai Adakongeng, Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pihak kampus menyatakan akan mengevaluasi organisasi kemahasiswaan.

Saat mengunjungi rumah duka korban tenggelam untuk memberikan santunan duka kepada keluarga korban, pihak rektorat menyatakan akan melakukan evaluasi kegiatan kemahasiswaan di luar kegiatan akademik.

Baca Juga: Kapal Kargo Tenggelam, Belasan Penumpang Berhasil Diselamatkan, Berikut Proses Evakuasi Korban

Pihak kampus juga menyatakan, telah menyelidiki peristiwa tersebut dan mengakui adanya izin yang diberikan untuk pendidikan dasar KSR PMI kampus.

Namun panitia tidak memberi tahu kampus jika lokasi tempat latihan diksar bermedan berat.

Sebelumnya, dua mahasiswi iain Kota Pare-Pare yang tengah mengikuti Diksar Korps Sukarela ditemukan tewas tenggelam akibat terjebak air bah pada Minggu (28/11) malam.

Jenazah kedua korban ditemukan setelah  tim SAR gabungan  menyusuri sungai Adakongeng, di Kecamatan Bacukiki, sepanjang hari Minggu.


Setelah  dievakuasi dari sungai, selanjutnya jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawsi Selatan, sementara korban terluka masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Parepare.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x