Kompas TV nasional peristiwa

Ingat! Dilarang Buat Keramaian pada Malam Pergantian Tahun 2022

Kompas.tv - 30 November 2021, 15:34 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, akan melaksanakan crowd free night atau kegiatan malam bebas keramaian/ pada saat malam Natal dan tahun baru mendatang.

Hal tersebut dilaukan untuk mengantisipasi adanya keramaian yang bisa memicu kembali lonjakan kasus Covid-19. Crowd free night nantinya akan dilaksanakan dari pukul 7 malam dan akan berlangsung sampai pukul 4 pagi.

Baca Juga: Jelang Nataru Pemkot Siapkan Vaksin “On The Road”

Sementara itu, untuk penyekatan yang biasanya dilaksanakan pada saat libur panjang, seperti pencatatan kendaraan yang melakukan perjalanan keluar kota, nantinya akan digantikan dengan cek poin.

Sejumlah lokasi cek poin dan ketentuan-ketentuan yang akan dilakukan saat pengecekan masih dalam pembahasan lebih lanjut.

Dilansir dari kompas.com, berdasarkan data yang dimiliki Sambodo, terdapat sejumlah lokasi yang kerap menjadi lokasi perayaan pergantian tahun, di antaranya Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan kawasan Kemang serta Kemayoran.

Baca Juga: Penerapan Prokes Jelang Tahun Baru

Sambodo berharap, pemberlakuan crowd free night pada malam pergantian tahun 2022 dapat mencegah terjadinya kerumunan yang bisa berimbas pada melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta.

Video editor: Jihan Zahirah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.