Kompas TV nasional politik

Prabowo & Puan Dapat Dukungan. Gerindra Berterima Kasih, PDIP: Terlalu Dini!

Kompas.tv - 30 November 2021, 19:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilu masih 2 tahun lagi, namun deklrasi relawan telah dimulai di sejumlah tempat. Tak terkecuali relawan Prabowo-Puan untuk Pemilu 2024.

Terkait hal ini, Sejken PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menilai terlalu dini untuk membahas deklarasi Capres dan Cawapres. Saat ini PDIP fokus mendukung pengananan pandemi di tanah air.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menghargai deklrasi Prabowo sebagai calon presiden. Namun untuk pasangan Cawapres, Gerindra masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat.

Kedekatan antara PDIP dengan Gerindra memang tercermin dari hubungan antara Megawati, Puan Mahrani dan Prabowo Subianto. Sebagai contoh, mereka terlihat bersama pada 18 November lalu di Istana Kepresidenan.

Namun, bertahun-tahun sebelumnya, kemesraan antar kedua partai memang telah terjalin. Tepatnya sejak pemilu 2009 dan 2014 lalu. Meski demikian, apakah PDIP dan Gerindra akan berada dalam 1 perahu di 2024? Lalu, siapakah calon yang akan didukung? Tentu publik menanti hal ini.

Video editor: Jihan Zahirah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x