Kompas TV olahraga kompas sport

Ganda Putra Jepang Senang Tidak Satu Grup dengan Marcus/Kevin di BWF World Tour Finals 2021

Kompas.tv - 30 November 2021, 17:13 WIB
ganda-putra-jepang-senang-tidak-satu-grup-dengan-marcus-kevin-di-bwf-world-tour-finals-2021
Takuro Hoki (kanan) dan Yugo Kobayashi (Jepang) berlaga di turnamen All England, Birmingham, Inggris, pada Rabu, 8 Maret 2017 (Sumber: Simon Cooper/PA via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merasa lega tidak tergabung satu grup dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di BWF World Tour Finals 2021.

Menurut jadwal, BWF World Tour Finals 2021 akan mulai bergulir Rabu (1/12/2021) di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Kejuaraan bulu tangkis penutup Indonesia Badminton Festival (IBF) ini akan mencapai partai final pada hari Minggu (5/11). 

Hasil undian penyisihan grup juga sudah diketahui sejak Selasa (30/11/2021) pagi WIB. 

Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Marcus/Kevin tergabung di Grup A bersama pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Kim Astrup/Anders Skaarup (Denmark), serta ganda India Satwaiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Segrup dengan Hoki/Kobayashi, Pramudya/Yeremia Bertekad Balas Dendam

Sementara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di Grup B melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Terkait hasil undian BWF World Tour Finals 2021 tersebut, Hoki/Kobayashi mengaku lega tidak satu grup dengan Marcus/Kevin. 

Kedua ganda putra baru saja berjumpa di final Indonesia Open 2021 hari Minggu (28/11) kemarin. Hasilnya, Marcus/Kevin mampu menang straight game (24-14, 21-18) atas Hoki/Kobayashi. 

Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2021: Minions Satu Grup dengan Kampiun Olimpiade Tokyo 2020

"Pertama senang ya dengan prestasi dan penampilan kami sekarang. Kami bisa naik peringkat dan jadi yang kedua setelah Marcus/Kevin (dalam hal unggulan di BWF World Tour Finals)," kata Yugo Kobayashi, dikutip dari Kompas.com.

"Kedua kami senang beda grup dengan Marcus/Kevin. Namun, kalau nanti bertemu intinya harus berusaha yang terbaik."

"Kami rasa Grup A lebih berat, tetapi tidak ada yang tahu bagaimana permainan. Berusaha menunjukkan yang terbaik saja untuk masuk semifinal lebih dulu," tandasnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x