Kompas TV olahraga kompas sport

Kroos: Messi Tidak Pantas Raih Ballon d'Or 2021

Kompas.tv - 30 November 2021, 18:48 WIB
kroos-messi-tidak-pantas-raih-ballon-d-or-2021
Lionel Messi memenangi Ballon d'Or 2021 atau gelar ketujuhnya pada Selasa (30/11/2021) di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengklaim bahwa Lionel Messi tidak pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or tahun ini. 

Messi dianugerahi penghargaan Ballon d'Or 2021 pada Senin (29/11/2021). Penyerang PSG tersebut sukses mendapatkan voting terbanyak, mengalahkan pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski, yang menempati posisi kedua. 

Dengan begitu, La Pulga kini telah mengoleksi total 7 penghargaan Ballon d'Or. 

Meski penampilannya di musim ini bersama PSG belum maksimal, namun keberhasilan Messi menyumbang gelar Copa America 2021 bagi Argentina serta penampilan ciamiknya musim lalu bersama Barcelona membuat banyak voter tetap menganggapnya pemain sepak bola terbaik tahun ini. 

Akan tetapi, tak sedikit pula yang menganggap bahwa Messi tidak pantas memenangi Ballon d'Or tahun ini, salah satunya adalah Toni Kroos. 

Kroos yang dalam voting Ballon d'Or memilih Karim Benzema, Robert Lewandowski, dan Jorginho, merasa seharusnya bukan Messi yang mengangkat piala Ballon d'Or. 

“Ini sama sekali tidak pantas," kata Kroos dalam podcast-nya dikutip dari Daily Mail

"Tidak ada keraguan bahwa Messi, bersama Cristiano, telah menjadi pemain terbaik satu dekade terakhir, tapi tahun ini seharusnya ada pemain lain di depan mereka," tegasnya. 

Senada dengan Kroos, mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, juga merasa ada pemain lain yang lebih pantas mendapat penghargaan Ballon d'Or. 

Baca Juga: Daftar Pemenang Ballon d'Or Sejak 1956-2021: Lionel Messi Terbanyak dengan 7 Gelar

“Semakin sulit bagi saya untuk percaya pada penghargaan sepak bola," tutur Casillas. 

"Messi adalah salah satu yang terbaik tetapi Anda harus tahu siapa pemain paling menonjol setelah musim ini. Itu tidaklah sulit," ujarnya. 

Messi sendiri dalam pidatonya seusai memenangi Ballon d'Or mengakui bahwa Lewandowski pantas mendapatkan penghargaan ini. 

Lewandowski yang musim lalu mencetak 38 gol dari 30 pertandingan, menurut Messi, setidaknya harus mempunyai satu Ballon d'Or di rumahnya. 

"Anda pantas mendapatkan Ballon d'Or Anda. Tahun lalu semua orang setuju bahwa Anda adalah pemenangnya," kata Messi kepada Lewandowski. 

"Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or Anda. Anda harus memilikinya di rumah Anda," imbuh Messi.  

Baca Juga: Lionel Messi Merasa Robert Lewandowski Pantas Menangkan Ballon d'Or

 



Sumber : Kompas TV/Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.