Kompas TV regional kriminal

Tiga Siswa SMP Bunuh Perempuan 30 Tahun di Lampung, Mayat Korban Ditinggalkan di Kebun

Kompas.tv - 30 November 2021, 18:25 WIB
tiga-siswa-smp-bunuh-perempuan-30-tahun-di-lampung-mayat-korban-ditinggalkan-di-kebun
Konferensi pers pembunuhan dan perampokan perempuan di Lampung oleh seorang residivis serta 3 remaja siswa SMP. (Sumber: Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tiga siswa SMP di Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung, terlibat dalam pembunuhan dan perampokan seorang perempuan penjaga toko.

Ketiga pelaku remaja itu berisinial AA (15), MF (14), dan RD (13). Mereka mencegat dan membunuh korban berinisial M (30), warga Kampung Sulusuban di Kecamatan Seputih Agung.

Jasad korban ditemukan warga di kebun daerah setempat. Belakangan diketahui, motor dan ponsel milik korban telah dirampas para pelaku.

Baca Juga: Komnas HAM Sebut MS Korban Pelanggaran HAM, KPI Pusat: Fokus Kami saat Ini Pemulihan Korban

"Korban Margiyati jenazahnya ditemukan di areal perkebunan di Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Minggu (28/11/2021) lalu," kata AKP Edy Qorinas, Kepala Satreskrim Polres Lampung Tengah pada Selasa (30/11/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Peran ketiganya terungkap setelah polisi menangkap Sanjaya, sang pelaku utama yang berasal dari Kampung Fajar Asri. Sanjaya adalah penjahat kambuhan kasus curanmor.

Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Tengah menangkap ketiga pelaku yang masih remaja dengan kerja sama Jatanras Polda Lampung pada Senin (29/11/2021).

Kepala Satreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edy Qorinas membeberkan, ketiga pelaku terlibat dalam kasus tersebut setelah mengikuti satu pelaku utama bernama Sanjaya.

Baca Juga: Hasil Rekonstruksi Polresta Solo, Perampok Ratusan Juta di Gudang Rokok Hanya Satu Orang

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti, berupa dua unit motor, empat HP, dasi, tali sepatu, dan pakaian korban.

Dasi dan tali sepatu itu diduga menjadi alat pembunuhan dan perampokan itu, terbukti dari luka-luka jeratan di tubuh korban.

"Ketiga pelaku yang masih di bawah umur ini turut serta dalam kasus pembunuhan setelah diajak oleh pelaku utama, yakni SJ," kata Edy.

Saat ini, penyidik Polres Lampung Tengah masih menahan keempat pelaku untuk pemeriksaan dan pengembangan perkara pembunuhan dan perampokan.

 



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x