Kompas TV regional peristiwa

Relawan di HST Tembus Banjir Antarkan Bantuan Makanan

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 08:52 WIB

HULU SUNGAI TENGAH, KOMPAS.TV - Dengan peralatan seadanya sejumlah warga ini berjalan kaki menembus banjir yang dapat mencapai lebih dari 50 cm untuk mengantarkan bahan makanan siap saji bagi warga korban banjir.

Para pemuda dan pemudi warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah tersebut berjibaku menembus banjir sambil membawa makanan untuk warga yang terkepung banjir baik di rumah atau posko pengungsian.

Baca Juga: HST Dilanda Banjir Berulang, Wakil Bupati Harapkan Bendungan

Menggunakan peralatan seadanya seperti butah atau bakul dan dibantu  perahu karet  untuk mengangkut bantuan mereka berkeliling di kawasan Desa Pajukungan dan Desa Jaranih  mendistribusikan makanan siap saji.

Bahkan untuk menjangkau warga yang menyelamatkan diri ke loteng rumah, mereka juga membawa tangga agar bisa mendekati posisi warga.

Baca Juga: Banjir di HST, Sebagian Warga Masih Pilih Bertahan di Rumah

Awal banjir pada hari minggu 28 november lalu relawan dari Posko Megalithikum Barabai ini turut membantu evakuasi dan  menggunakan dana pribadi untuk menyiapkan ratusan bungkus makanan siap saji.

Hingga kemudian mendapat pasokan dari Dinas Sosial dan dermawan dan kemudian dapat menyiapkan hingga 1500 makanan siap saji untuk korban banjir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.