Kompas TV nasional peristiwa

Top 3 News 2 Desember 2021: Reuni 212, Sidang Nia Ramadhani, Kebakaran Gedung Cyber

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 23:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah 3 berita terpopuler Kompas TV edisi Kamis, 2 Desember 2021.

1. Meski tak memiliki izin, massa tetap berdatangan dalam rangka reuni 212. Peserta aksi reuni 212 yang nekat mendekati penjagaan penyekatan menuju Patung Kuda, dipaksa mundur oleh polisi yang didukung anggota TNI dengan menggunakan sepeda motor. Tak hanya di Jakarta, petugas gabungan yang berjaga di gerbang tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, meminta bus yang membawa massa aksi reuni 212 menuju Jakarta untuk  putar balik. Massa aksi yang diputar balik enerima arahan petugas untuk kembali ke titik keberangkatan dengan pengawalan polisi.

Baca Juga: Massa Aksi Reuni 212 yang Nekat Berkumpul dan Berkerumun, Dipaksa Mundur Oleh Polisi-TNI

2. Sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hakim sempat menegur Nia dan Ardi karena terlambat dua jam. Keterlambatan terjadi karena Nia sedang sakit sehingga harus diperiksa dokter terlebih dahulu sebelum berangkat ke pengadilan. Jaksa Penuntut Umum mendakwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dengan rehabilitasi di Pusat Rehabilitasi BNN DKI Jakarta selama 3 bulan.

Baca Juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Disidang Hari Ini, Proses Peradilan bagi Sopir ZN Juga Berlanjut

3. Gedung Cyber yang berada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) siang terbakar. Dua orang pengunjung gedung tewas dan dua orang karyawan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas akibat peristiwa ini. Evakuasi dilakukan oleh tim pemadam kebakaran, kepada para karyawan yang berada di dalam Gedung Cyber dan terjebak dalam peristiwa kebakaran.

Baca Juga: Bertambah, Korban Tewas Kebakaraan Gedung Cyber Jadi 2 Orang

Video editor: M. Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x