Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau Lokasi Kebakaran Gedung Cyber 1, Wagub DKI: Data Pemerintah Aman

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 01:40 WIB
tinjau-lokasi-kebakaran-gedung-cyber-1-wagub-dki-data-pemerintah-aman
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan data milik pemerintah yang berada di Gedung Cyber 1 dalam kondisi aman.  (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi kebakaran di Gedung Cyber 1, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) malam.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada siang tadi. Adapun kebakaran terjadi di lantai 2 yang merupakan tempat server penyimpanan data-data penting milik banyak perusahan. 

Pada kesempatan itu, Riza memastikan data-data milik pemerintah yang berada di Gedung Cyber tersebut dalam kondisi aman.

Mengingat, menurut penjelasannya data milik pemerintah tidak berada di lantai tersebut.

"Alhamdulillah di lantai dua ini tidak ada data-data pemerintah. Memang di gedung ini ada data pemerintah, tapi alhamdulillah yang tidak terbakar," kata Riza seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/12/2021). 

Meski demikian, Riza tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait instansi mana saja yang menyimpan data di gedung tersebut serta apa saja yang tersimpan di sana.

Namun yang pasti, atas peristiwa ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait fasilitas kesehatan kerja di dalam gedung.

Adapun hasil evaluasi tersebut, lanjut Riza, diharapkan bisa menjadi pembelajaran kepada seluruh pengelola gedung di DKI agar menyediakan fasilitas keselamatan yang layak.

"Kami akan teliti apa yang jadi penyebab, semoga ke depan kita akan mengambil langkah langkah," ujarnya.

Baca Juga: Gedung Cyber Jakarta Selatan Kebakaran, Damkar Sebut Ada Korban Terjebak



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x