Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Reuni 212, Janji KSAD Jenderal Dudung ke Santri, Kebakaran Gedung Cyber Kuningan

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 05:44 WIB
sorotan-berita-reuni-212-janji-ksad-jenderal-dudung-ke-santri-kebakaran-gedung-cyber-kuningan
Sejumlah orang dari massa Reuni 212 membentangkan spanduk gambar Rizieq Shihab. Dalam spanduk bertukiskan Stop Kriminalisasi Ulama. Bebaskan Para Ulama Kami di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).) (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah berita yang menjadi sorotan sepanjang Kamis 2 Desember 2021 kemarin di Kompas.tv

Sorotan pertama, sejumlah massa Reuni 212 yang datang di sekitar kawasan Patung Kuda akhirnya membubarkan diri.

Hal itu dilakukan karena akses jalan menuju Patung Kuda ditutup total oleh aparat keamanan menggunakan kawat duri. Selain itu, pihak kepolisian menyebut bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin.

Kendati demikian, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, dalam orasinya, berterima kasih kepada massa yang hadir di sekitar kawasan Patung Kuda dengan tertib dan damai.

Berita kedua, Jenderal Dudung mengaku datang ke Monas melihat kesiapan Prajurit TNI AD dalam mengantisipasi aksi Reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berjanji bakal merekrut santri penghafal Al-Qur'an untuk menjadi prajurit TNI di setiap tingkatan. Itu mulai dari Tamtama, Bintara, hingga Perwira TNI.

Kemudian sorotan berita ketiga, Dua orang dikabarkan meninggal dunia dalam kebakaran Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) siang.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Kebakaran Gedung Cyber 1, Wagub DKI: Data Pemerintah Aman

Korban meninggal dunia yakni laki-laki bernama Redzuan (17) dan Seto (18) yang diketahui merupakan pengunjung Gedung Cyber 1 dari PT Abinawa.

Berikut sorotan berita KOMPAS TV sepanjang Kamis (2/12) kemarin.

1. Reuni 212 di Patung Kuda

Massa Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 berangsur membubarkan diri dari sekitar kawasan Patung Kuda, Kamis (2/12/2021).

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, dalam orasinya, berterima kasih kepada massa yang hadir di sekitar kawasan Patung Kuda dengan tertib dan damai.

"Terima kasih kami sampaikan kepada antum semua yang tetap berjuang hadir dalam acara yang sangat penuh keberkahan ini," kata Slamet di Jl. Wahid Hasyim, Kamis.

Ia meminta agar massa dapat pulang dan kembali ke rumah masing-masing dengan damai.

"Kita datang untuk damai, kita disuruh pulang ya kita pulang, kita datang untuk damai, siap untuk pulang dengan tertib?" katanya.

Cek berita lengkapnya di sini

2. KSAD Jenderal Dudung Janji Rekrut TNI Dari Santri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.