Kompas TV regional berita daerah

Aksi Solidaritas, PMI Kendal Kirim Bantuan Untuk Korban Semeru

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia cabang Kendal, Jawa Tengah, mulai mengirim bantuan kepada korban letusan gunung Semeru di Lumajang,  Jawa Timur. 

Bantuan yang dikirim bagi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru diantaranya selimut, sepatu bot, baju orang dewasa maupun anak anak, karpet, biskuit untuk ibu hamil dan  biskuit balita. Untuk bantuan tenaga kesehatan, PMI Kabupaten Kendal masih menunggu instruksi. Jika dibutuhkan, sewaktu-waktu mereka siap untuk mengirimkan bantuan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan. "Untuk bantuan tim medis sementara belum ada, tapi kami tetap koordinasi dengan propinsi. Takutnya kita kuatir disana kelebihan nakesnya. Tapi intinya kami siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu," Kuatirnya kata Budi Mulyono, Ketua PMI Kendal. 

Dalam penanganan bencana, menurut Budi, semua harus dalam satu rantai koordinasi, sehingga PMI Kabupaten kendal kapanpun siap untuk membantu kebutuhan yang diperlukan di lokasi bencana, termasuk tenaga kesehatan untuk diperbantukan di lokasi pengungsian atau tenaga logistik maupun tim untuk mengevakuasi korban erupsi Gunung Semeru. 

#pmikendal #bantuankorbansemeru #erupsimerapi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x