Kompas TV nasional politik

PKB Minta Kandidat yang Mau Jadi di Pilpres 2024 Tak Malu-malu Kucing

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 09:56 WIB
pkb-minta-kandidat-yang-mau-jadi-di-pilpres-2024-tak-malu-malu-kucing
Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid meminta agar para elite partai politik segera merumuskan koalisi menyongsong perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

Ia mengimbau kepada seluruh putra-putri bangsa Indonesia yang ingin maju sebagai peserta pesta demokrasi lima tahunan tersebut agar banyak tampil di muka publik. 

Baca Juga: DPR Pastikan Pilpres Tetap Berlangsung di 2024

Oleh sebab itu, mereka para bakal capres-cawapres diminta agar tak malu-malu kucing, sehingga partai politik pun bisa menilai elektabilitasnya sebelum memilih untuk dicalonkan. 

"Saya sudah sampaikan agar para kandidat yang mau maju tidak malu-malu kucing," kata Jazilul kepada Kompas TV, Rabu (8/12/2021). 

Menurut dia, dengan terbentuknya koalisi partai sedari dini juga bisa sebagai pembelajaran politik yang baik untuk masyarakat.

"Koalisi lebih awal akan juga menjadi bagian dari pendidikan politik agar masyarakat dapat menilai kesungguhan dan visi misinya," ujarnya. 

Baca Juga: Politikus Demokrat Ajak Pimpinan Parpol Hindari Politik Identitas Saat Pilpres 2024

Ia berharap penyelenggaraan Pilpres 2024 nanti bisa menghasilkan pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Sayapun berharap pilpres juga sebagai kompetisi ide bagi Indonesia yang lebih maju ke depannya. Bukan hanya sekedar kompetisi para elite politik," katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x