Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] KSAL Terjunkan 2 Helikopter ke Lumajang, Buruh Tagih Janji Anies, Isi Dakwaan Munarman

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 22:43 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, BPBD kabupaten Lumajang menyebutkan korban meninggal akibat dampak guguran kubah lava gunung semeru mencapai 34 orang. Belasan orang masih dinyatakan hilang terus dicari tim penyelamat. Dari Sidoarjo Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono menyebut menyiagakan alutsista 2 helikopter untuk pendistribusian logistic, ,ataupun pencarian korban yang masih hilang.

Baca Juga: Jembatan Akses Lumajang - Malang Terputus, Jokowi Pastikan Bangun Kembali Infrastruktur yang Rusak

Berita kedua, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Saiq Iqbal menuturkan ada tiga poin tuntutan yang diajukan pada aksi demo. Buruh meminta seluruh gubernur se indonesia merevisi surat keputusan terkait upah minimum. Said Iqbal juga menuturkan pemerintah pusat serta pemerintah daerah, perlu tunduk dengan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Munarman Bantah Terlibat Terorisme, Layangkan Eksepsi Hingga Bilang Dakwaan JPU Tidak Tepat

Berita ketiga, Dalam bacaan dakwaan di pengadilan negeri Jakarta Timur, Munarman didakwa melakukan percobaan serta membantu untuk melakukan tindak pidana terorisme dengan sengaja. Jaksa menduga aktivitas terorisme munarman dilakukan sejak Januari hingga April tahun 2015. Atas tindakan tersebut Munarman didakwa melanggar 3 pasal yang berhubungan dengan pemberantasan tindak pidana terorisme.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.