Kompas TV nasional politik

Menteri Jokowi Sibuk Pilpres 2024, Demokrat: Banyak Rakyat Jatuh Miskin, Kehilangan Pekerjaan

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 13:33 WIB
menteri-jokowi-sibuk-pilpres-2024-demokrat-banyak-rakyat-jatuh-miskin-kehilangan-pekerjaan
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Jelang berlangsungnya perhelatan Pilpres 2024 mendatang, sejumlah menteri yang duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju sudah tampak sibuk mempersiapkan diri untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Melihat fenomena itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengingatkan kepada seluruh pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tetap fokus membantu kerja dari Kepala Negara. 

Baca Juga: Hasil Survei: Duet Ganjar-Erick Mampu Kalahkan Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Sebab, kini masyarakat masih mengalami kesusahan akibat krisis ekonomi karena pandemi covid-19. 

"Demokrat berharap setiap pembantu presiden, benar-benar membantu Presiden Joko Widodo dengan optimal dalam membawa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi. Menunjukkan kinerja terbaiknya," kata Herzaky, Kamis (9/12/2021). 

Menurut dia, setiap warga negara Indonesia, termasuk para menteri, memiliki hak dan sah-sah saja jika berkeinginan menjadi calon presiden di 2024. 

Namun, mereka harus mengingat, ada tugas dan tanggung jawab besar yang sedang mereka emban saat ini. Rakyat sedang susah karena pandemi Covid-19. 

"Banyak rakyat yang jatuh miskin, kehilangan pekerjaan, dan mengalami penurunan penghasilan secara drastis," ujarnya. 

Baca Juga: PKB Minta Kandidat yang Mau Jadi di Pilpres 2024 Tak Malu-malu Kucing

Ia menyebut, rakyat akan jauh lebih mengapresiasi para pejabat publik yang berkinerja baik di kala pandemi ini, dengan melakukan kerja nyata dan bermanfaat untuk rakyat, daripada yang lebih sibuk melakukan politik pencitraan. 

"Demokrat yang berada di luar pemerintahan, seperti yang selalu ditekankan oleh Ketua Umum AHY di berbagai kesempatan, memilih fokus dan terus membantu rakyat yang kesusahan." 

"Tentunya teman-teman di dalam pemerintahan seharusnya bisa lebih optimal membantu rakyat dengan segala fasilitas dan anggaran yang mereka miliki," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.