Kompas TV nasional berita utama

Berpakaian Putih-Hitam, 44 Eks Pegawai KPK Ikuti Pelantikan jadi ASN Polri

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 16:45 WIB
berpakaian-putih-hitam-44-eks-pegawai-kpk-ikuti-pelantikan-jadi-asn-polri
Salah satu mantan KPK Yudi Purnomo memasuk Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, untuk melaksanakan proses pelantikan, Kamis (8/12/2021). (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 44 eks pegawai Komisi Pemberantantasan Korupsi (KPK) ikuti pelantikan menjadik ASN Polri hari ini Kamis sore (9/12/2021).

Pantauan Kompas.TV, pukul 16.14 WIB, 44 calon anggota Polri itu memasuk Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, untuk melaksanakan proses pelantikan.

Mereka semua tampak mengenakan kemeja putih serta celana dan dasi warna hitam. 

Mantan pegawai KPK, Novel Baswedan berharap, dia beserta rekan-rekannya yang juga ikut dilantik bisa membawa manfaat setelah resmi bergabung dengan Polri nanti.

"Semoga nanti prosesnya berjalan lancar dan kemudian kegiatan kami untuk menjadi ASN Polri benar-benar bisa membawa kemanfaatan," kata Novel saat tiba di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Novel yakin, ia dan para mantan pegawai KPK lainnya dapat melakukan tugas pemberantasan dan pencegahan korupsi dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo menyatakan juga siap kembali untuk berkontribusi untuk negeri lewat Polri.

Adapun 44 orang itu merupakan sebagian besar dari 56 mantan pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) KPK. Mereka menerima tawaran menjadi ASN Polri.

Perekrutan para mantan pegawai KPK itu berdasarkan Peraturan Polri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan peraturan itu, para mantan pegawai yang menerima tawaran jadi ASN Polri sebelumnya telah mengikuti proses identifikasi jabatan dan seleksi kompetensi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.