Kompas TV regional berita daerah

Sekarang Pelaporan Kekerasan Perempuan Dan Anak Bisa Melalui SIMFONI

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - untuk mempermudah pelaporan informasi terkait kekerasan perempuan dan anak, dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong memberikan pelatihan  sistem informasi online atau simfoni bagi sejumlah instansi terkait.

Sistem informasi online atau simfoni merupakan aplikasi, yang dapat digunakan untuk melakukan pelaporan tindakan, kekerasan perempuan dan anak. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu, namun penerapannya masih minim, karena terkendala jaringan, yang hingga saat ini masih sulit dijangkau oleh sejumlah daerah di Papua Barat.

Meskipun demikian dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong, terus berupaya agar semua instansi di Kota Sorong, dapat menggunakan cara ini untuk pelaporan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Berdasarkan data dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Papua Barat, total kasus pelaporan menggunakan aplikasi simfoni masih sangat minim.

Sehingga diharapkan lewat pelatihan ini dapat mempermudah sejumlah instansi dalam memberikan laporan, jika terdapat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, agar segera diselesaikan.

#SorongPapuaBarat #KekerasanPerempuanDanAnak #AplikasiSimfoni



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.