Kompas TV advertorial

ADP 2021: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Terima Penghargaan Provinsi Terbaik dalam Kebebasan Pers

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 14:32 WIB
adp-2021-gubernur-kepri-ansar-ahmad-terima-penghargaan-provinsi-terbaik-dalam-kebebasan-pers
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima anugerah sebagai Provinsi terbaik se-Indonesia dalam hal kemerdekaan atau kebebasan pers tahun 2021.  (Sumber: Dok. Humas Kepri)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Malam Anugerah Dewan Pers (ADP) 2021 yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/12/2021) menjadi miliki Provinsi Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dipanggil maju ke atas podium untuk menerima anugerah sebagai Provinsi terbaik se-Indonesia dalam hal kemerdekaan atau kebebasan pers tahun 2021. 

Dibalut batik kuning emas dan celana hitam, dengan bangga Ansar Ahmad menerima anugerah tertinggi dari Dewan Pers tersebut untuk Provinsi Kepri.

“Terima kasih kepada Dewan Pers yang telah menganugerahkan ini kepada Pemerintah Provinsi Kepri. Anugerah ini tentunya kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kepri, terutama insan pers yang bertugas di seluruh pelosok Kepri,” kata Ansar Ahmad yang juga merupakan mantan Bupati Bintan selama dua periode ini ketika mendapatkan kesempatan menyampaikan pesan dan kesannya atas penghargaan tersebut.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Anugerah Dewan Pers 2021

Malam Anugerah Dewan Pers (ADP) 2021 yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/12/2021). (Sumber: Dok. Humas Kepri)

Tidak lupa, secara khusus Ansar Ahmad juga menyapa seluruh insan pers yang bertugas di daerah perbatasan, baik di Natuna, Anambas, dan lainnya.

Ansar menegaskan bahwa sebagai daerah Kepulauan, Kepri memiliki 2.408 pulau dan 379 di antaranya berpenghuni.

Dengan kondisi ini, sehingga dibutuhkan insan pers yang benar-benar total dalam bertugas, terutama dalam memberikan informasi yang benar serta mengedukasi masyarakat, sehingga upaya mencerdaskan bangsa hingga pelosok pulau benar-benar bisa diwujudkan.   

“Secara khusus saya ingin menyapa rekan-rekan pers yang ada di perbatasan. Baik di Natuna, Anambas dan daerah-daerah lain yang berbatasan dengan Vietnam, Kamboja, Singapura dan Malaysia. Sebagai pilar demokrasi, pers sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang valid kepada masyarakat. Sehingga upaya pemerintah dalam mencerdaskan bangsa, terutama di wilayah Kepri bisa kita wujudkan,” kata Ansar.

Mantan legislator Senayan ini juga mengatakan bahwasanya Keberadaan Pers telah menjadi suatu keniscayaan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga: Raih Penghargaan di Anugerah Dewan Pers 2021, KompasTV Dinobatkan sebagai Media Televisi Terbaik

“Kami, Pemerintah Provinsi Kepri akan berkomitmen terus menciptakan  kebebasan pers di Kepri. Adapun anugerah ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam mewujudkan cita-cita dan komitmen tersebut,” kata Ansar Ahmad.

Sebagai kata penutup dan dalam upaya menjaga budaya resam Melayu, Ansar Ahmad menutup sambutannya dengan dua bait pantun. Pantun spontan yang disampaikan Ansar tersebut mendapat sambutan positif dari audien.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri memang bukan satu-satunya Gubernur yang didaulat maju untuk menerima penghargaan dari Dewan Pers. Pasalnya, ada Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Kalimantan Timur yang juga menerima penghargaan serupa.

Kepulauan Riau adalah penerima anugerah kebebasan pers di urutan pertama, kemudian Jawa Barat penerima anugerah di urutan kedua dan Kalimantan Timur berada di urutan ketiga. Tahniah untuk Kepulauan Riau.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.