Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

Begini Mekanisme Penyalurah Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 10:27 WIB
begini-mekanisme-penyalurah-bantuan-untuk-warga-terdampak-erupsi-gunung-semeru
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menyampaikan mekanisme penyaluran bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, menyampaikan mekanisme penyaluran bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Cak Thoriq, sapaan akrab Thoriqul Haq, menjelaskan, semua yang berkenaan dengan bantuan dapat disalurkan di Balai Desa Supit Urang.

“Sebelum masuk lokasi titik utama itu ada Balai Desa Supit Urang, di depannya ada lapangan. Nah, semua yang berkenaan dengan bantuan, droppingnya di balai desa, parkir mobilnya di lapangan,” jelasnya saat menjadi narasumber Sapa Indonesia Akhir Pekan Kompas TV, Sabtu (11/12/2021).

Dia menambahkan, jika penyalur atau pemberi bantuan ingin berfoto untuk dokumentasi penyerahan bantuan, hal itu dapat dilakukan di balai desa.

Baca Juga: Bupati Lumajang Murka, Lokasi Bencana Erupsi Semeru Dijadikan Tontonan dan Tempat Swafoto

Sebab, perangkat desa dan perangkat kecamatan berada di balai desa tersebut.

“Jika ingin ada dokumentasi penyerahan, perangkat desa sudah ada di sana, perangkat kecamatan ada di sana. Silakan berdokumentasi di sana.”

Dia menambahkan, jika pemberi bantuan masuk hingga ke titik lokasi bencana, hal itu akan menghambat banyak pekerjaan utama yang menjadi priortas petugas saat ini, terutama evakuasi.

Cak Thoriq juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Lumajang untuk mengamankan sekitar lokasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x