Kompas TV nasional peristiwa

Ini Alasan Anies Bikin Program Tayangan #DariPendopo di Kanal YouTubenya

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 13:42 WIB
ini-alasan-anies-bikin-program-tayangan-daripendopo-di-kanal-youtubenya
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmikan pemugaran kompleks pemakaman Sultan Aceh, Senin (13/12/2021). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan alasannya membuat program tayangan bertajuk "#DariPendopo" di kanal YouTubenya adalah untuk memberikan informasi utuh mengenai kebijakan yang ia susun selama mengabdi sebagai Gubernur Jakarta. 

"Jadi, "Dari Pendopo", itu adalah cerita tentang kebijakan-kebijakan yang kita susun, prosesnya, latar belakangnya, tujuan, dan aspek-aspeknya sehingga ini menjadi informasi yang lengkap," kata Anies kepada awak media di TPU Utan Kayu, Senin (13/12/2021). 

Melalui program tersebut, Anies akan menceritakan banyak kebijakan berdasarkan pengalamannya saat bertugas. 

"Kita buat ini berdasarkan interaksi, pengalaman, lalu ada program, begitu juga dengan kebijakan apakah itu terkait dengan penyelenggaraan pembangunan trotoar, integrasi transportasi, kemudian terkait dengan bantuan sosial, penanganan Covid-19," katanya. 

Baca Juga: Anies Buka Suara Soal Terlanjur Teken Kepgub PPKM Level 3 Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Program ini, kata Anies, akan menjadi medium baginya menceritakan proses di balik semua kebijakan yang ia buat yang menurutnya tidak bisa diceritakan melalui konferensi pers kepada awak media. 

"Jadi karena itulah saya menyiapkan ini, ini adalah cara saya untuk menceritakan proses itu semua," katanya.

Anies pertama kali mengunggah program #DariPendopo pada Sabtu (11/12/2021) kemarin di kanal YouTubenya, Anies Baswedan. Pada video perdana tersebut, Anies membahas mengenai ketimpangan di Kepulauan Seribu. 

Anies berharap, melalui program "#DariPendopo" tersebut, penonton akan mendapatkan wawasan dan perspektif baru dari sejumlah topik dan permasalahan.

Baca Juga: Anies Resmikan Pemugaran Kompleks Pemakaman Sultan Aceh



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x