Kompas TV regional berita daerah

Tim Vaksinator Rela Terobos Medan Berat Demi Percepatan Vaksinasi Daerah Terpencil

Senin, 13 Desember 2021 | 19:02 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SELUMA, KOMPAS.TV - Jalan rusak dan berlumpur harus dilalui tim vaksinator menuju dusun-dusun terpencil di Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Meski harus menempuh medan berat, tim vaksinator tetap semangat demi warga yang terlindungi dan lebih tangguh menghadapi covid-19.

Agar bisa sampai ke Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Bengkulu, tim vaksinator dari puskesmas dan Polsek Sukaraja harus melalui jalan rusak yang berlumpur tebal.

Namun, hanya inilah satu-satunya jalan demi mengantarkan vaksin covid-19 bagi warga di dusun-dusun terpencil di Kabupaten Seluma.

Mobil serta sepeda motor yang ditumpangi petugas, kerap terjebak lumpur.

Baca Juga: Pemerintah Genjot Capaian Vaksinasi di Daerah

Selain itu, medan yang berbukit juga cukup membahayakan petugas yang menumpang di bak belakang kendaraan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam, petugas akhirnya tiba di lokasi pertama yakni Dusun Peraduan Dingin, Desa Padang Capo Ilir.

Lelah menempuh perjalanan sulit diabaikan tim vaksinator, karena warga telah menanti untuk mendapatkan vaksin.

Vaksinasi pun berlangsung hingga pukul 11.00 malam.

Dari vaksinasi warga di 3 dusun di Kabupaten Seluma, ada sejumlah 451 warga yang mendapat vaksin covid-19 dosis pertama dan kedua.

Desa Padang Capo merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Seluma yang menjadi prioritas tim vaksinasi, mengingat sulitnya akses warga untuk datang ke fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Mulai Januari 2022, Sinovac Hanya untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x