Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta Mulai Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun, Anies: 10.000 Anak Divaksin Hari Ini

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 14:50 WIB
jakarta-mulai-vaksinasi-covid-19-anak-6-11-tahun-anies-10-000-anak-divaksin-hari-ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga DKI untuk melindungi empat kelompok rentan. Yakni lansia, penyandang disabilitas, perempuan, dan anak. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, hari ini, Selasa (14/12/2021). 

“Kita menyambut baik vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Saat ini, kami berada di SDN Cempaka Putih Timur 03 dan ini adalah satu dari sejumlah lokasi yang digunakan (vaksinasi anak) di Jakarta hari ini. Jakarta ada 44 kecamatan dan kita menyelenggarakan satu sekolah per kecamatan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan, di SDN Cempaka Putih Timur 03, Selasa (14/12).

Anies mengatakan sebanyak 10.000 anak dari 63 sekolah di 6 Kota/Kabupaten Administrasi mendapatkan vaksinasi hari ini. 

Sementara itu, total anak usia 6-11 tahun yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yakni 1,1 juta.

Baca Juga: Anies Bikin Program YouTube #DariPendopo, Anggota DPRD DKI Singgung Soal Capres 2024

Nantinya, mereka akan mendapatkan vaksinasi di tiga tempat, yakni sekolah, puskesmas dan rumah sakit serta sentra vaksinasi di komunitas. Jenis vaksin yang digunakan untuk anak ialah vaksin Sinovac.

Anies mengajak seluruh orang tua untuk ikut menyegerakan anaknya mendapatkan vaksin Covid-19. 

“Kami mengajak seluruh orang tua di Jakarta untuk menyegerakan ajak anak mendapatkan vaksin. Kalau ada sentra vaksinasi datang dan ajak anak-anak untuk ikut, sehingga kita dapat bersama-sama menyelamatkan anak kita di masa pandemi ini,” ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, menambahkan jenis vaksin yang digunakan ialah vaksin Sinovac.

Vaksin diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari dengan dosis 0,5 ml dan telah melalui proses skrining kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan.

Baca Juga: Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Pemkot Jaksel Sediakan 500 Dosis Suntikan

“Anak-anak yang usianya telah memenuhi persyaratan untuk mendapat vaksin Covid-19 bisa datang ke lokasi vaksinasi dengan didampingi oleh orang tua/wali dan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK anak," kata Widyastuti.

Siswa yang belum memiliki Kartu Identitas Anak disediakan layanan penerbitan KIA secara langsung oleh Dinas Dukcapil DKI Jakarta.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.