Kompas TV nasional kompas siang

Kontroversi Kementerian Kesehatan Singapura yang Minta Elkan Baggott Karantina, Pilih Kasih?

Rabu, 15 Desember 2021 | 20:50 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Keputusan Kementerian Kesehatan Singapura menerapkan kewajiban karantina untuk pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia,  Elkan Baggott, memicu kontrversi.

Pasalnya, hal serupa tidak dilakukan terhadap pemain Timnas Malaysia, yang beberapa pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir Kompas.com, Senin (13/12) kemarin, Kementerian Kesehatan Singapura meminta Elkan agar menjalani karantina selama lima hari hingga 18 Desember 2021.

Pemain berusia 19 tahun tersebut harus menjalani karantina lantaran satu pesawat dengan satu penumpang positif Covid-19 dari Inggris.

Kabar Elkan Baggott harus menjalani karantina selama lima hari tentu mengejutkan publik.

Baca Juga: PSSI: Jika Elkan Baggott Tampil, Kiper dan Pemain Lain Lebih Percaya Diri

Pasalnya, saat tiba di Bandara Changi pekan lalu, Elkan  tidak mengalami masalah apa pun.

Elkan juga masih diperbolehkan untuk bermain membela Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B piala AFF 2020, melawan Laos pada Minggu, 12 Desember 2021.

Berbeda dengan Elkan, rombongan Timnas Malaysia yang tiba di Bandara Changi, Singapura, pada Jumat, 3 Desember 2021; dua anggotanya justru kedapatan mengidap Covid-19 seusai hasil tes PCR.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x