Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran Gedung Pencakar Langitdi Hong Kong, Ratusan Terjebak, 13 Terluka

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 21:18 WIB
kebakaran-gedung-pencakar-langitdi-hong-kong-ratusan-terjebak-13-terluka
Pemadam kebakaran mengevakuasi dua perempuan yang terjebak kebakaran di Gedung World Trade Centre, Hong Kong, Rabu (15/12/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

HONG KONG, KOMPAS.TV - Kebakaran melanda gedung pencakar langit World Trade Centre di Causeway Bay, Hong Kong pada Rabu (15/12/2021). Ratusan orang sempat terjebak di bagian atas gedung karena kebakaran.

Pemadam kebakaran kemudian mengevakuasi pengunjung yang terjebak. Kebanyakan orang terjebak di lantai lima, memenuhi sebidang area terbuka.

Petugas menggunakan tangga yang dapat dipanjangkan untuk mencapai warga yang terjebak. Pengunjung kemudian dievakuasi secara bergantian.

Total menurut pejabat senior pemadam kebakaran Hong Kong, Ng Yau Sheung, pihaknya mengevakuasi 770 orang. Sedangkan 40 orang lain berhasil melarikan diri sendiri.

Baca Juga: 17 Unit Mobil Kebakaran DIkerahkan untuk Padamkan Kebakaran Permukiman di Kramat Pulo Senen!

Api pun dilaporkan telah berhasil dipadamkan petugas. Api disebut menjalar sejak pagi hari waktu setempat. 

Akibat kebakaran, setidaknya 13 orang dilarikan ke rumah sakit. Tiga di antarnya menderita cedera, sedangkan 10 mesti dirawat karena menghirup asap.

Menurut investigasi awal polisi, api diduga berasal dari ruang kelistrikan di lantai satu. Polisi sedang memeriksa apakah regulasi pencegahan kebakaran dilanggar dalam insiden ini.

Gedung World Trade Centre sendiri terdiri dari 38 lantai, kebanyakan dipakai untuk kantor dan mall.

Pemadam kebakaran mengerahkan 176 personel untuk memadamkan api. Dua unit tim dengan alat bantu pernapasan dan dua unit pompa pemadam juga dikerahkan. 

Baca Juga: Peringati Tragedi Tiananmen, Bos Media Hong Kong Dipenjara 13 Bulan


 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x