Kompas TV olahraga kompas sport

Gasperini: Mourinho Membawa Antusiasme ke Roma, tapi...

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 23:10 WIB
gasperini-mourinho-membawa-antusiasme-ke-roma-tapi
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memuji pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Sumber: Twitter@Atalanta_BC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang duel Atalanta vs Roma di Serie A, Gian Piero Gasperini memuji Jose Mourinho mampu membawa antusiasme ke timnya meski di lapangan hasil yang ia dapat tak seperti yang diharapkannya. 

Laga Atalanta vs Roma akan digelar pada Sabtu (18/12/2021) di Stadion Gewiss pukul 21.00 WIB. 

Untuk saat ini, Atalanta masih mengungguli Roma dengan poin 37 berbanding 28. Meski timnya lebih dijagokan untuk memenangkan pertandingan, Gian Piero Gasperini tak ingin menganggap remeh I Lupi. 

“Kami harus fokus penuh pada pertandingan melawan Roma. Mereka adalah tim yang hebat terlepas dari posisi mereka di klasemen,” kata Gasperini dalam konferensi pers dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Kami tidak bisa puas dengan hasil kami sejauh ini karena semua pesaing kami melaju kencang, kami senang dengan apa yang telah kami lakukan, tetapi kami harus berpiki bahwa kami belum mendapatkan apa-apa di setiap pertandingan," tuturnya. 

Saat ditanya terkait Jose Mourinho yang akan menjadi lawannya, Gasperini memuji pelatih asal Portugal itu yang mampu membawa antusiasme ke Roma, tapi sayangnya hasil yang didapat tak sesuai harapannya. 

Gasperini pun yakin Mourinho masih membutuhkan waktu lebih untuk membangun timnya dan membawa Roma bangkit. 

“Mourinho adalah pelatih hebat, dia membawa antusiasme ke Roma, tapi ceritanya menjadi berbeda saat berada di lapangan,” kata Gasperini.

Baca Juga: Roma Dilibas Inter 0-3, Mourinho Marah-Marah ke Jurnalis

“Saya yakin Giallorossi dapat pulih, mereka masih di awal dan semua orang membutuhkan waktu."

“Roma memiliki salah satu serangan terbaik di Serie A, Nicolò Zaniolo dan Tammy Abraham adalah dua pemain kuat, Roma memiliki tim yang hebat," pujinya. 

Hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan, Atalanta disebut menjadi salah satu calon juara di musim ini. 

Akan tetapi, Gasperini menolak anggapan tersebut dan hanya ingin fokus menjalani laga satu per satu serta tak ingin terbebani dengan target tertentu. 

“Kami memikirkan Roma dan bagaimana memenangkan pertandingan, kami tidak memikirkan target jangka panjang," kata Gasperini. 

"Itu bukan cara kami menghindar, tapi kami ingin menghadapi pertandingan dengan cara terbaik kami."

"Akan luar biasa bisa lolos ke Liga Champions lagi, tapi kami tidak mau membicarakan yang lain," pungkasnya. 

Atalanta dalam tiga musim terakhir menjadi langganan tampil di Liga Champions. Sayangnya prestasi mereka menurun musim ini setelah tersingkir di penyisihan grup, kalah bersaing dengan Villarreal dan Manchester United.  

Baca Juga: Kembali Disakiti Cristiano Ronaldo, Pelatih Atalanta Malah Sebal Sekaligus Bangga

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x